Selasa, 13 Maret 2012

Aku dan Keegoisan ku

ih.... kenapa sih dia itu ngilang gitu aja apa gak inget sama gue? kata Jenna sambil memegang telepon selulernya
'' lo gak bisa egois gitu dong na.. dia kan gak selamanya mihak lo, dia juga berhak sayang dan cinta sama orang lain '' ucap Lisa sambil menenagkan dia
'' tapi..... masa dia ngilang gitu aja sih? ''
'' coba lo pikir baik-baik lo pernah ngelakuin kesalahan sama dia gak? ''
'' hmmmm. pernah gini ceritanya 3 hari yang lalu dia ngisiin gue pulsa tanpa gue minta dan bodohnya gue , gue gak pernah sms dia selama dia kirimin pulsa ke gue''
'' gila jahat banget lo na! ''
'' gue gak mau sa dia smsin gue terus sedangkan gue gak suka sama dia ''
'' sekarang gini ya Jenna ku sayang , lo gak usah berfikir lo suka sama dia atau enggak, yang penting lo nyaman temenan sama dia ''
'' yaaaa.... sa, terus gue sekarang harus gimanaaaa? gue pengen smsan lagi sama dia dipanggil munyil lagi sama dia ''
'' gampang! kalo lo mau ikutin cara lama gue, gak tau ya ini berhasil atau enggak, disini kan kita cuma mau liat responnya dia aja kaya ginama, lo pura-pura salah kirim sms , itu sih cara gue dulu pas pengen banget Lucas sms gue ''
'' makasih saaaaa lo itu emang otak jenius gue , nanti pulang sekolah gue coba ''

Jenna adalah seorang anak yang mempunyai sifat manja,egois,moody,baik,lucu,dan menarik bagi setiap orang yang kenal dengannya, tapiiii sifat egoisnya itu yang amat sangat buruk, dia juga punya sifat iri..
coba kalian berfikir semua yang lagi deket sama Jenna kadang dia abaikan, dan kalau orang yang dekat sama dia itu ngilang baru deh di cariin, jadi intinya gini. Jenna itu gak mau kehilangan orang2 yang sayang sama dia. tapi caranya dia itu sangat amat salah, dia selalu memberikan harapan palsu pada orang yang dekat dengannya.dan Jenna mau semuanya jadi milik di termasuk orang-orang itu, mau liat kanyataannya nih.....

sepulang sekolah Jenna langsung mencoba saran dari Lisa tadi untuk berpura-pura salah kirim pada Jason
Jenna mengirim pesan yang isinya seperti ini
'' kaaaa, buku kimia gue sama lo kan? anterin kerumah ya ''
dengan penuh harapan Jason bales sms nya dan bisa smsan dengannya
10 menit berlalu dan Jenna pun masih menunggu sms dari Jason ,dan rasa gelisah serta pikiran yang aneh-aneh
'' ah ... ni pasti gak mau smsan sama gue lagi kan''
Jenna terus gerutu aja sepanjang jalan pulang, dan sampai akhirnya dia melihat HP ternyata ada 1 sms dan itu dari Jason, Jenna langsung tersenyum penuh harapan kalau Jason gak ilffil sedikitpun dengannya .
'' apaa? salah kirim na, ini aku Jason ''
'' oh... maaf ya kak, abis nomornya atas bawah sama temen aku , maaf ya kak ''
'' yeeee bilang aja kangen sama aku''
setelah baca sms itu lagi-lagi Jenna membohongi dirinya sendiri
'' yeeee geer dah kak :p ''
'' hahaha alibi kamu aku tolak ''
'' maksudnya kak? ''
'' ahaha udahlah ... ''
hanya pesan singkat itu membuat Jenna tersenyum bahagia walaupun harus menyakiti hatinya sendiri karena dia udah berbohong , ya berbohong karena Jenna sebenarnya merindukan Jason.

keesokan paginya disekolah..
'' Lisaaa.... sa.... dimana sih ni anak?''
'' apaaa na? gimana berhasil?''
'' iya berhasil tapiii ada satu kalimat yang dia kirim yang bikin gue bertanya nih coba lo liat sendiri '' sembil memperlihatkan sms nya pada Lisa
'' oh.... berti alibi lo itu di tolak sama dia ''
'' ????? ''
'' gini Na, dia itu nolak alasan lo, emang alesan lo apa?''
'' lo baca aja tuh ''
'' yeeee berati dia nolak alesan nomor temen atas bawah sama nomornya dia ''
'' yaaah... gpp deh gue juga udah seneng kok ''

semua orang yang di ceritain oleh Jenna tentang Jason itu mengira kalau Jenna bener2 suka sama Jason, tapi Jenna selalu alibi, ya begitulah Jenna . tapi dia termasuk cewek yang tegar banget, kadang kalo lagi kesel sama seseorang dia itu bisa menempatkan emosinya untuk siapa, jadi orang-orang terdekatnya dia gak bakalan ngerasa bete, dan dia juga akan bicara kalau ditanya ' kenapa ' . tapi ya itu sifat egoisnya dia yang bener-bener gak bisa di hilangin. dia pengen semua orang itu suka sama Jenna . tapi ... sampai saat ini Jenna masih kangen sama kak Jason yang selalu bikin dia seneng,dan merasa terbimbing, terkadang Jenna juga suka melihat FB atau twitternya kak Jason biar tau kabarnya seperti apa. kalaupun sekarang Jenna mau sms Jason iya itu gak seindah pertama kali smsan dengannya..


'' jangan pernah menyia nyiakan orang yang peduli sama kita sekali pun dia hanya orang yang baru bertemu sekali, dan kalau kamu menyia-nyiakannya betapa merasa kesepiannya kamu di dunia ini jika orang-orang gak ada yang mau peduli lagi denganmu''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar