Sabtu, 14 Januari 2012

FOSTER THE PEOPLE

PERSONAL
Foster the People merupakan band indie pop asal Amerika yang dibentuk di Los Angeles, California pada tahun 2009. Band ini beranggotakan Mark Foster (vokal, keyboard, piano, synthesizer, gitar, programming, perkusi), Cubbie Fink (bass dan penyanyi latar), dan Mark Pontius (drum dan extra perkusi).

Mark Foster mendirikan band ini pada tahun 2009 setelah menghabiskan bertahun-tahunnya di Los Angeles sebagai musisi yang penuh perjuangan, dan bekerja sebagai penulis jingle iklan. Dalam band ini pun, Foster menjadi penulis lagu utama. Mark Foster pada awalnya menamai grup band ini Foster & the People, namun karena kebanyakan orang salah dengar, sehingga band ini lebih dikenal dengan nama Foster the People.

KARIR
Foster menulis lagu Pumped Up Kicks yang menjadikan grup band ini sukses di penghujung tahun 2010. Setelah suksesnya lagu tersebut, Foster the People kemudian menandatangani kontrak dengan Columbia Records. Mereka kemudia merilis album perdana, TORCHES pada tanggal 23 Mei 2011.

Rilis album pertama mereka ini membawa single Pumped Up Kicks menjadi hit di radio-radio pada pertengahan tahun 2011. Selain itu, single ini juga menduduki urutan pertama dalam Billboard's Alternative Songs chart, urutan ketiga dalam Rock Songs chart, serta urutan ketiga juga dalam Billboard Hot 100.

Sebelum merilis album pertama mereka, Foster the People sempat merilis extended plays (EP)/mini album yang bertajuk FOSTER THE PEOPLE pada tanggal 18 Januari 2011. Sampai sejauh ini, sudah ada tiga single dan lima video klip yang dirilis oleh grup band ini.

Dari prestasi band ini, mereka masuk dalam beberapa nominasi penerima penghargaan, seperti pada ajang MTV Video Music Awards 2011, di mana mereka masuk dalam dua nominasi, Best New Artist dan Best Rock Video untuk video klip Pumped Up Kicks.

Masih di tahun yang sama, Foster the People juga masuk nominasi dalam ajang Q Awards untuk dua kategori, Best New Act dan Best Track. Dan di tahun 2011 ini juga, mereka memenangkan penghargaan dari ajang SharkOne Awards untuk nominasi New Artist of the Year.

Sedangkan untuk tahun 2012, grup ini masuk nominasi dalam dua kategori di ajang 54th Grammy Awards, sebagai Best Pop Duo/Group Performance dan Best Alternative Album.

Foster the People menggelar konsernya di Indonesia, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada tanggal 11 Januari 2012. Dipromotori oleh 3 Ocean Live, tiket konser kali ini dibagi dalam 3 kelas dengan bandrol, harga nomal Rp380 ribu untuk festival, Tribun Rp690 ribu, VIP Rp979 ribu.

DISKOGRAFI
Album

TORCHES (2011)

Mini album/Extended Plays (EP)
FOSTER THE PEOPLE (2011)

Single
Pumped Up Kicks (2011)
Call It What You Want (2011)
Don't Stop (Color on the Walls) (2012)


Video klip
Pumped Up Kicks (2011)
Helena Beat (2011)
Call It What You Want (2011)
Don't Stop (Color on the Walls) (2011)
Houdini (2011)


 dan ini ada beberapa foto FOSTER THE PEOPLE
                                             Mark Foster (kiri) Mark Pontius (tengah) Cubbie Fink (kanan)



                                                    LIVE @ JAKARTA 11 JANUARI 2012




                                                 @J.W MARRIOTT , JAKARTA




                                             SELESAI TAMPIL

                                                     @J.W MARRIOTT



                                                       CUBBIE FINK WITH HER WIFE


                                                            MARK FOSTER




                                                            MARK PONTIUS











kenapa saya bisa ngefans sama FOSTER THE PEOPLE  awalnya gak sengaja nyetel MTV SEA , dan itu ada lagu Pumped Up Kicks dan saya yang pertama saya pikirkan itu aliran lagunya, yang sedikit ke aliran music Disco tahun 80'an. saya unduh lagunya dan saya dengerin berulang-ulang sampai akhirnya saya suka sama lagu itu. daaaaaaaaaannnn suatu hari awal bulan november saya liat FOSTER THE PEOPLE ada di MTV PUSH dengen video clip '' Call it What you want '' saya suka lagunya , model pakaiannya yaaa semuanya pokoknya. saya ngefans sama FOSTER THE PEOPLE sama kaya saya ngefans sama Maroon 5 4 tahun yang lalu.



FOSTER THE PEOPLE dimata saya mereka punya kualitas musik dan aliran yang sangat baik, jadi gak heran kalo musik beraliran Indie Pop, dan tentunya dia juga ganteng-ganteng. dan yang paling saya slut dari merka, itu personilnya gak hanya memainkan satu jenis alat musik , malah lebih dari satu. ya itu yang bikin mereka terlihat keren. dan cara dia mempromosikan lagu pertamanya '' Pumped Up Kicks '' itu unik, mereka mengirim lagu di website mereka www.fosterthepeople.com dan lalu membiarkan orang-orang mengunduhnya secara gratis, setelah lagu itu di putar di beberapa radio di Amerika , dan lansung lagu itu masuk tanggal lagu Billboard dan bertahan selama sebulan.

sifat personil FOSTER THE PEOPLE dimata saya , pertama Mark Foster bisa dibilang dia suka bercanda diantara kedua personil lain kalau lagi interview di stasiun TV selalu dia yang jawab pertanyaan, iseng juga,bicara apa adanya. yang kedua Cubbie Fink ini yang paling kalem diantara kedua personil lainnya, setiap di interview dia diem aja, dan aslinya memang seperti itu . yang ketiga Mark Pontius sifatnya ga jauh beda sama Mark Foster yaa apa mungkin nama depan mereka berdua sama haha.tapi pontius punya satu kebiasaan aneh saat Tour , dia gak pernah mau jauh dari kucingnya ... hmmm pecinta binatang juga ya kamuu.
oh iya mereka bertiga itu suka banget sama Penguin :D :D

lagu dari mereka yang paling saya suka itu WASTE , HOUDINI :D


sekiaaaan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar