Jumat, 20 Januari 2012

mungkin kah aku....?

ya itu kata-kata yang selalu terngiang di pikiran Alisa, dan Alisa pun bertanya kenapa semuanya sampai terjadi, kadang aku menyesali kenapa ada sebuah pertemuan yang membuatku meneteskan air mata bila aku ingat kenangan itu , walaupun singkat,tapi itu udah membuatku senang walaupun hanya beberapa hari.




hari ini aku udah janji mau ketemu sm temen lama, ya dengan gaya ku yang agak sedikit cuek sama penampilan, dan ga mau ribed dalam urusan baju. yang penting rapih. Kita janjian di salah satu Mall dan rencana kita itu mau nonton Film yang aku rasa keren banget! aku emang suka film Action dan kebetulan itu pas weekend, ga ada salahnya aku ikut. dan sampai di mall lalu aku mesen Ticket, dan aku duduk di foodcourt deket Studio bioskop itu, gak lama teman ku datang dan berkumpul lah aku disitu dengan teman-temannya, ya aku emang paling kecil diantara mereka dan semuanya aku anggap kakak.aku senang bermain dengan teman yang umurnya jauh dari ku, aku merasa terbimbing, dan belajar menjadi dewasa .

Ya.. dari sini aku ngerasa ENCHANTED , aku lihat dia orangnya lucu, suka bercanda, simple, baik. ya itu pendapatku pas pertama kali ngobrol sama dia, sebenernya udah ketemu tapi gak pernah say hello. Dia itu Fian teman satu kampusnya teman ku (duh.. ribed yah). baru pertama kali ngobrol langung udah tertarik , ya mungkin karna dia orangnya asik, mungkin semua temen yang kenal sama Fian itu juga ngerasa gitu. Setelah nonton film, kita semua mutusin buat makan, dan kita nentuin mau makan apa, tiba-tiba Fian bilang '' Alisa, mau makan dimana? kita ikutin aja deh gue penasaran sm seleranya anak SMA kaya gimana'' ya aku disitu bingung mau bilang apa. gak lama mutusin buat makan di salah satu rumah makan khas Daerah Sumatra.nah di rumah makan itu Fian gak brenti ngoceh ya sampe bikin aku ketawa, nih anak bener-bener humoris! ada aja yang dibikin lucu sama dia, ya isengnya, gobalnya dia, di sela-sela percakapan Fian tiba-tiba bilang '' Alisa, nanti pulang sm gue ya, gue anterin deh sampe depan rumah'' dan bodohnya aku disitu aku cuma senyum, bingung mau jawab apa. ya akhirnya aku dianterin sama dia sampe depan gang rumah, sebelum aku dianterin pulang ada percakapan kecil yang mungkin bikin aku sama Fian kompak ini yang aku ingat dia tiba-tiba nanya '' kalo penyanyi sukanya sama siapa Li?'' sambil ngeluarin rokoknya, sempet kaget kayaknya dia perokok berat deh , jujur aku ga suka cowok perokok :( . '' barat apa indo kak? kalo barat aku sukanya Westlife,Maroon 5,taylor swift,Katy Perry,Miley Cyrus banyak kak kalo indo ya Gita Gutawa, Agnes Monica '' Fian tertawa kecil, dana ku pun ikut tertawa, di jalan pulang dia juga masih sempetnya ngajakin aku bercanda, dan sampai juga aku di depan gang rumah ku, aku pamit dan bilang makasih sama dia. saat jalan mau kerumah aku nyalain mp3 di handphone ku dan aku ga ngerti tiba-tiba lagu Enchanted -Taylor Swift itu ada di Now Playing music aku. ini bener-bener aneh ya buat ku. tapi aku emang suka sih sama lagu itu.
sehari setelah ketemu, aku buka twitter dan liat ternyata Fian mention aku dan dia nge Follow aku dan ada mention dari Fian bilang minta follow back, yaudah langsung aku follow back. kurang lebih 5 hari setelah temenan di twitter dia mention aku minta nomor telepon karena dia minta sama temannya katanya gak dikasih, dan yang paling bikin aku ketawa dia juga mention temen aku yang gak ngasih nomor telepon itu, bener-bener lucu! gak lama aku kirim DM ke dia , isinya apa lagi kalau bukan nomor telepon. aku iseng buka Inbox DM ku dan aku kaget ada 2 DM dari dia. tapi aku diemin aja, gak lama dia sms aku dan aku ga bales karna lagi ga punya pulsa. 2 hari smsan dan dia ga punya pulsa cuma bisa kirim-kiriman DM aja, sebenernya aku ngerasa risih dan mikir,'' ih ngapain sih ''. ya tapi selama itu aku jawabnya singkat dan gak menimbulkan pertanyaan yang lain.sampe malem tahun baru dia juga belum punya pulsa, hmm saat tahun baru itu , aku DM an sama dia tapi yang bikin kesel twitter itu error, alasan aku kesel kenapa? karna gak bisa liat trending topic world wide! hampir tengah malam juga masih sama , dan aku udah mulai ngerasa bosen, gak lama aku tidur dan gak mikirin apa-apa. besoknya pas ngecek hape ada 2 missed call aku gak tau itu nomor siapa. dan aku buka twitter dan cek DM dan nyatanya itu nomornya Fian, yah sayang banget aku gak tau. tapi mama juga ga ngizinin aku ngangkat telfon jam segitu.hmmm hari itu dia pergi tahun baruan sama temen kampusnya dan masih belum punya pulsa juga,. yah seperti biasa aku DM an sama dia. setelah berhari-hari DM, sms , waktu itu aku lagi ke palembang dan ga punya pulsa beneran apes banget pokoknya, terus dia telfon aku, tapi ga aku angkat karna hape nya lagi aku cas dan aku tinggal dikamar sepupuku. taunya dia kirim DM ke aku dan nawarin pulsa, aku udah bilang enggak usah sama dia, tapi dia kirimin. aku ngerasa ga enak sama dia. dan setelah kejadian itu, keesokan harinya Fian ga ada kabarnya sama sekali, sempet binggung nih anak kemana , semenjak itu aku kepikiran salah aku apa sama dia ya? . aku baru inget kalo semalem aku twitteran sama mantan aku. ya tapi masa sampe menarik diri begitu sih? tiap hari aku bertanya dia kenapa. sampai suatu hari aku coba beraniin diri untuk sms dia duluan, dan dibales smsnya tapi ya gak sepertu dulu. coba bayangin aja yang tadinya ada sekarang tiba-tiba gak ada, ya mungkin cuma belum terbiasa, dan anehnya kenapa kepikiran dia terus kalo denger lagu Enchanted ituuu. Kalo ada yang tau lagunya kaya gimana, pasti ngertikan maksud aku?
tiap hari udah coba cuek, minta saran sana sini sama temen -temen, tetep aja masih rada galau! *i don't know what i want , so don't ask me! *
ya sampe sekarang pun aku masih seperti itu selalu berharap kejadiannya sama seperti aku kenal dia untuk pertama kali. sekarang aku cuma bisa liat DM , SMS dia , tanpa memberanikan diri untuk menyapa sekedar nanya '' gimana kabarmu?''



itulah yang aku sesali di dalam hidup ini, kenapa ada sebuah pertemuan yang indah, kalau akhirnya menyakitkan seperti ini? dan hanya bisa mengenang masa-masa dengan tetesan air mata yang gak akan pernah terulang lagi.

mungkin bumi juga berfikir hal yang sama, dulu di ciptakan dengan segala keindahan,keanggunan. dan suatu saat akan berakhir dengan hal yang amat sangat menyakitkan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar